Rayakan "Acer 25 Tahun, Cerita Kita" di Kota Medan

Jadi ingat dulu pertama kalinya punya laptop pribadi dari brand Acer. Betapa senangnya waktu itu. Kenapa beli Acer karena rekomendasi teman yang katanya kualitasnya lebih bagus dan harganya lebih terjangkau.

Sekarang ternyata sudah banyak lini produk Acer yang tidak terbatas pada laptop atau notebook saja. Itu baru saja saya tau setelah hadir di acara Media Gathering bertema “ Acer 25 Tahun, Cerita Kita” di Medan pada hari Rabu, 17 Juli 2024 lalu. Sebagai bagian dari acara tersebut dan sebagai apresiasi Acer kepada para pelanggannya, menghadirkan promo “Kejutan 25 Tahun Acer” berhadiah spektakuler.


Acara berlangsung diawali dengan pemutaran video durasi singkat perjalanan Acer selama 25 tahun di Indonesia. Video ini menambah pemahaman baru buat saya pribadi bahwa Acer sebagai perusahaan teknologi terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat pengguna guna mendorong perkembangan dan meningkatkan produktivitas.

Hal ini juga dibenarkan oleh mbak Anandita Puspitasari, Corporate Marketing Manager, Acer Indonesia, menjelaskan bahwa selama 25 tahun Acer konsisten menghadirkan berbagai perangkat, layanan dan teknologi terbaik untuk konsumen di Tanah Air. Acer  terus mendekat diri kepada konsumennya. Melalui acara ’Kejutan 25 Tahun Acer’ ini berharap agar pelanggan bisa merasakan produk-produk baru Acer yang terus berinovasi sesuai kebutuhan pasar yang semakin beragam.

Selanjutnya mbak Anandita  juga memberitahukan bahwa di kota Medan untuk pangsa pasar laptop cukup mendominasi sebesar 25,52%. Salah satu produk favorit konsumen berkat performa, desain dan fitur-fiturnya yang lengkap yakni Aspire lite. Untuk segmen laptop thin and light, Acer menduduki posisi teratas sebesar 46,49% dan segmen laptop mainstream sebesar 29,53%. Setidaknya ada tiga model laptop Acer yang cukup disukai seperti Aspire Lite, Acer Swift Go 14 dan Nitro V15 di kota Medan.

Satu hal yang cukup menarik buat saya, ternyata Acer juga mengeluarkan produk sepeda ebii smart ramah lingkungan saat covid 19 beberapa tahun lalu dan ke depan meluncurkan produk perangkat home appliances Acerpure yang sudah ada di pasaran. hadirnya berbagai produk ini menunjukkan bahwa Acer benar-benar serius dalam upaya memberikan solusi untuk meningkatkan kualitas hidup yang lebih baik.


Acara yang berlangsung selama hampir 2 jam tersebut semakin lengkap dengan penjelasan yang detail dari Matius Tirtawitya selaku Consumer Notebook Product Manager Acer Indonesia yang menjelaskan bahwa dulu Acer lebih fokus ke teknologi namun sekarang lebih mengedepankan kualitas hidup masyakat dengan dihadirkan teknologi terkini yakni penggunaan artificial intelligence (AI) untuk membantu pekerjaan lebih cepat.  Acara tersebut diakhiri dengan demo laptop Swift Go 14 AI dengan membuat lagu bahasa daerah untuk keluarga, tentu saja menggunakan AI dan hasilnya benar-benar akurat dan memuaskan.

Ya, sebagai masyarakat yang mengharapkan kehidupan yang lebih baik semoga ke depan Acer akan semakin maju melesat dalam menghadirkan produk-produk yang lebih inovatif dan kreatif.

Posting Komentar untuk "Rayakan "Acer 25 Tahun, Cerita Kita" di Kota Medan"