Loan Channeling Amartha: Tingkatkan Ekonomi Akar Rumput di Indonesia

Banyak dari kita yang tertarik dengan bidang ekonomi, dan berharap apa yang kita lihat sebagai peluang juga bisa dirasakan oleh masyarakat luas. Tapi, karena keterbatasan kemampuan, kita sering ragu apakah hal itu bisa dicapai? Ternyata apa yang pikirkan itu masuk dalam upaya menumbuhkan ekonomi inklusif.

Secara sederhana, ekonomi inklusif merupakan kondisi dimana pertumbuhan ekonomi terjadi secara merata, dan bisa dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat. Salah satu contoh ekonomi inklusif adalah melakukan pemberdayaan UMKM, dan memberikan akses permodalan melalui loan channeling.

Foto : pexels.com

Apa Itu Loan Channeling?

Loan channeling merupakan opsi pembiayaan yang melibatkan lembaga keuangan dan partner atau mitra mereka. Nantinya, dana dari perbankan akan disalurkan kepada mitra, dan kemudian bisa dirasakan manfaatnya oleh debitur atau penerima pinjaman.

Di Indonesia, platform yang menyediakan loan channeling aman dan berdampak sosial adalah Amartha. Perusahaan yang dipimpin oleh Andi Taufan Garuda Putra ini, sejak awal memang berfokus menyediakan solusi keuangan bagi masyarakat akar rumput.

Kenapa Perlu Loan Channeling?

Lantas, kenapa kita perlu loan channeling? Fasilitas ini tidak hanya bermanfaat dan menguntungkan satu pihak. Tetapi semua pihak yang terlibat di dalamnya, terutama UMKM yang memerlukan pembiayaan atau pelaku bisnis yang memerlukan akses permodalan serta pendampingan bisnis secara langsung.

Secara umum, beberapa manfaat loan channeling yang ditawarkan Amartha meliputi:

1. Kontribusi dan Dampak Sosial

Bagi mitra, dengan menyalurkan dana untuk pemberdayaan UMKM, maka mereka turut andil dalam memberikan kontribusi nyata, dan memberikan dampak sosial yang bisa dirasakan langsung oleh banyak orang.

2. Risiko Terukur

Guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi semua orang, Amartha telah melengkapi layanan mereka dengan sistem yang canggih. Salah satunya bisa mengukur profil risiko, sehingga dapat memastikan semua orang dapat mencapai tujuan mereka tanpa rasa khawatir akan mengalami kerugian atau gagal bayar.

3. Akses Pendanaan

Bagi pelaku usaha, loan channeling bisa jadi solusi bagi mereka untuk mendapatkan pendanaan. Khususnya bantuan dalam bentuk modal usaha. Karena hal itulah yang selalu menjadi kendala dan masalah utama bagi pelaku usaha di Indonesia.

4. Jaringan Luas

Loan channeling Amartha membantu mitra menjangkau lebih banyak pelaku UMKM. Dengan begitu, bantuan yang diberikan pun dapat tersalurkan dengan mudah, dan bisa langsung dirasakan manfaatnya oleh penerima.

Loan Channeling Amartha

Tujuan utama loan channeling Amartha adalah menciptakan ekonomi inklusif di masyarakat akar rumput, yakni dengan berkontribusi menyediakan akses permodalan secara digital, dan memungkinkan lebih banyak orang untuk berpartisipasi.

Sebagai solusi ekonomi akar rumput, loan channeling yang dikembangkan Amartha ini sudah dilengkapi sistem terintegrasi. Sehingga kamu akan mendapat akses pencatatan keuangan yang informatif, serta memiliki perhitungan kredit skor yang akurat.

Program ini pun memberikan rasa nyaman, karena sudah mendapat izin dari OJK, memiliki risiko yang terukur, dan bisa diandalkan sebagai sumber pendapatan berkelanjutan.

Hingga saat ini sudah banyak pelaku usaha yang merasakan manfaat loan channeling Amartha. Sudah ada lebih dari 2,5 juta usaha mikro yang berhasil dijangkau dan diberdayakan, serta lebih dari 22,8 Triliun dana bantuan yang berhasil disalurkan.

Tentunya ini bisa jadi penyemangat kita untuk maju bersama, mempercepat pertumbuhan ekonomi inklusif, sekaligus turut berperan dalam kemajuan bisnis UMKM di Indonesia. Kamu yang berniat menjalankan bisnis pun sudah tidak perlu khawatir lagi, karena akses permodalan dan pendampingan bisnis semakin mudah didapatkan.


Posting Komentar untuk " Loan Channeling Amartha: Tingkatkan Ekonomi Akar Rumput di Indonesia"