Tips Membeli Sunscreen dan Rekomendasi Sunscreen Untuk Kulit Acne Prone

Memiliki wajah yang cantik, bersih, dan mulus tentunya menjadi dambaan setiap wanita. Karena memiliki wajah yang bersih dan mulus bisa menambah rasa percaya diri pada seseorang. Namun bagaimana jika anda pada saat ini memiliki kulit wajah yang tidak diharapkan, misalnya wajah anda berjerawat? Tentunya hal ini akan mengurangi rasa percaya diri anda.

Merawat kulit yang berjerawat itu susah-susah gampang. Karena selain harus rajin dibersihkan setiap saat, anda juga harus sangat pintar dalam memilih produk perawatan wajah yang digunakan. Karena bagaimanapun produk untuk merawat wajah yang beredar di pasaran saat ini, belum tentu semuanya aman bagi kulit wajah anda. 

Sunscreen Untuk Kulit Acne Prone
Gambar: Tokopedia 

Sunscreen menjadi salah satu skincare untuk merawat wajah. Suncreen atau sunblock merupakan salah satu produk perawatan kulit yang wajib anda miliki, terutama bagi anda yang sering beraktivitas di luar ruangan dan terpapar langsung sinar matahari. 

Selain dapat memberikan perlindungan terhadap paparan sinar matahari, sunscreen juga memiliki manfat lainnya, salah satunya adalah mencegah penuaan dini. Pasalnya, paparan sinar matahari yang berlebihan bisa membuat kulit cepat berkerut dan mengalami garis-garis halus. 

Bukan hanya itu, sunscreen juga bisa mencegah timbulnya noda hitam pada wajah yang juga disebabkn oleh paparan sinar matahari.  

Tips Memilih Sunscreen

Nah, sebelum membeli sunscreen, alangkah baiknya jika anda mengetahui cara memilih sunscreen yang aman terlebih dahulu. Berikut tips-tipsnya:

Memiliki Izin dari BPOM

Pastikan bahwa produk sunscreen yang akan anda beli tersebut sudah memiliki izin edar dari Badan Pengawas Obat Dan Makanan (BPOM) supaya lebih terjamin keamanannya. Untuk itu perhatikan pada kemasan produk tersebut, apakah sudah tercantum nomor registrasinya. Atau anda juga bisa mengecek status registrasi produk perawatan wajah yang akan anda gunakan di website BPOM melalui link https ://cekbpom.pom.go.id//.

Perhatikan Komposisinya

Pastikan produk sunscreen yang anda pilih aman bagi kulit dengan cara melihat komposisi produk tersebut. Karena bagaimanapun banyak sekali produk sunblock yang beredar di pasaran saat ini memiliki komposisi bahan yang sangat berbahaya bagi kesehatan kulit, seperti zat merkuri, rhodamin, hidroquinon, dan lain sebagainya.

Pilih Sunscreen Sesuai Jenis Kulit

Pastikan sunscreen yang anda gunakan sesuai dengan jenis kulit yang anda miliki. Oleh karena itu, pastikan anda untuk mengetahui kriteria produk sunscreen sebelum anda membelinya. 

Cek Kandungan SPF dan PA

Ketika hendak akan membeli sunscreen anda perhatikan kandungan SPF dan PA-nya. Menurut konsesus internasional, sunblock yang digunakan minimal mengandung SPF 30. Sementara untuk PA tingkatnya harus (+) tiga ke atas ditulis PA+++. 

Alamat Produsen

Salah hal penting yang harus anda perhatikan adalah dalam memilih produk sunscreen yang aman adalah dengan memperhatikan nama dan alamat produsen sunscreen tersebut. Sehingga jika produk tabir surya wajah yang akan anda gunakan itu tidak mencantumkan identitas produsennya dalam kemasan, maka anda harus waspada dengan produk tersebut. 

Karena bisa saja produk sunscreen tersebut merupakan produk yang palsu yang tidak terjamin kemanannya. Sehingga nama serta alamat produsen produk tersebut sangatlah penting bagi anda, karena dengan begitu anda bisa menghubungi jika anda memiliki masalah dengan produk tersebut. Selain itu dengan adanya identitas produsen pada kemasan produk tabir surya tersebut, maka bisa menjadi salah satu ciri bahwa produk tersebut aman untuk digunakan dan bisa dipertanggung jawabkan.

Tanggal Kadaluarsa

Hal penting lainnya yang harus diperhatikan dalam memilih produk tabir surya yang aman adalah dengan selalu memperhatikan tanggal kadaluarsanya. Tangga kadaluarsa ini wajib dicek oleh anda sebelum menggunakannya, karena bisa menandakan batas produk perawatan wajah tersebut masih aman untuk digunakan. Karena kalau produk sunscreen sudah habis masa kadaluarsanya, maka bisa dipastikan bahan-bahan yang ada pada produk tersebut sudah melampaui batas dan akan rusak. Dan hal itu tentunya bisa membahayakan kesehatan kulit wajah Anda.

Rekomendasi Sunscreen  

Jika Anda sedang mencari sunscreen untuk kulit acne prone, maka DERMIES Clear Me Acne Smooth Sunscreen bisa menjadi solusinya. 

DERMIES Clear Me Acne Smooth Sunscreen adalah tabir surya yang diformulasikan dengan Salicylic Acid dan Zinc Gluconate, yang cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat. Tabir surya yang satu ini memiliki SPF 30 PA++ dan didesain dengan ringan, mudah diserap, dan tidak meninggalkan white cast. Asam Salisilat dalam produk ini juga membantu mengelupaskan kulit dan mencegah jerawat, sedangkan Zinc Gluconate membantu menenangkan kulit.

Selain itu, sunscreen ini juga mengandung Dimethicone, yang membuat kulit menjadi halus seperti sutra, menciptakan kilau yang halus, dan membentuk lapisan pelindung. 

Demikianlah artikel kali ini tentang tips membeli sunscreen dan rekomendasi sunscreen untuk kulit acne prone. Semoga ada guna dan manfaatnya.

Posting Komentar untuk "Tips Membeli Sunscreen dan Rekomendasi Sunscreen Untuk Kulit Acne Prone"